Perbedaan Skincare dan Make up No ratings yet.

0 Comments

Beberapa orang masih beranggapan, bahwa skincare dan pun make up merupakan sejenis. Namun yang sebenarnya ialah skincare dan pun make up mempunyai peranan yang berbeda.

Pada umumnya, skincare dikenal sebagai face care. Padahal skincare sendiri tidak terbatas guna wajah saja. Jikalau merundingkan wajah otomatis mengingatkan mengenai bedak, pensil alis, lipstik, maskara, dan lain-lain.

Jadi apakah perbedaan dari skincare dengan make up? Inilah perbedaan dari kedua urusan tersebut.

 

Inilah perbedaan skincare dan make up

Dalam dengan kata lain sendiri, skincare dan make up mempunyai masing-masing pengertian yang bertolak belakang yaitu. Skincare memiliki makna sebagai perawatan kulit, dan make up sendiri memiliki makna sebagai berdandan/berhias. Dan dari definisinya pun telah mempunyai maknanya tersendiri.

Perbedaan skincare dan make up yang kedua ialah sama-sama memiliki sejumlah macam jenis dengan faedah yang berbeda. Contohnya guna skincare terdiri dari sabun pencuci muka (face wash), pelembap wajah (moisturizer), serum, tabir surya (sunscreen), krim malam, eye cream,pelembap bibir (lip balm) dan di kelompok make up terdapat foundation, bb cream, bedak, concealer, lipstick, maskara, pensil alis, eyeliner, dan lain-lain.

Dari segi masa-masa pemakaian. Skincare seringkali dapat dipakai setiap hari, mulai dari pagi sampai sampai malam menjelang tidur. Mulai dari menggunakan pencuci wajah, toner, serum, day cream, sunscreen dilanjut malam hari menggunakan serum, night cream, eye cream, dan pun lipbalm. Sedangkan, make up dipakai saat masa-masa tertentu. Semisalkan, pergi mengarah ke pesta pernikahan, pergi kerja, pergi ke mall, ataupun bertemu teman. Make up dapat dikatakan hanya dipakai sesaat, disebabkan wajib mencuci sisa-sisa make up sebelum tidur.

Jikalau diserahkan pilihan, skincare ataupun make up pastinya banyak sekali orang jauh lebih memilih skincare. Karena guna dari skincare tersebut sendiri bakal terasa ketika kamu sudah menginjak umur 30 keatas. Istilahnya, dengan menggunakan skincare sama saja mengerjakan investasi pada keindahan kulit kamu untuk kedepannya.

Oleh sebab itu, kian dini memakai skincare maka semakin bagus. Apabila anda tidak merawat wajah sedini mungkin, besok ketika kita menginjak usia 25 tahun andai ada masalah kulit yang hadir seperti flek hitam, kerutan, dan lain-lain akan memerlukan waktu maupun duit yang lumayan banyak supaya wajah keliatan lebih fresh dan sehat.

Dari segi harga, produk-produk skincare lazimnya mempunyai harga yang lebih mahal. Ketimbang harga make up pada umumnya. Memang sesuai faedah yang dimilikinya skincare memang guna jangka panjang dan pun termasuk dari bagian urgen dari kesehatan kulit. Yaa .. memang walaupun ada sejumlah brand make up yang mempunyai harga selangit, akan namun hanya sejumlah saja dan tidak seluruh brand make up.

Dan itulah, sejumlah perbedaan skincare dengan make up yang perlu kamu ketahui. Maka dari itu, semoga kamu sudah bisa membedakan dua-duanya ya!

Please rate this

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *